Minggu, 31 Januari 2010

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi, Jogja / yogyakarta kembali mempunyai 3 obyek wisata alam Air Terjun yang belum lama dibuka dan diresmikan di tahun 2015 ini, walaupun masih baru, tetapi sudah banyak pengunjung yang datang berwisata, letaknya di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Obyek wisata ini berbentuk wisata alam air terjun yang terletak di lereng perbukitan menoreh. Dinas pariwisata dan masyarakat setempat sepertinya harus melakukan explores secara menyeluruh di kawasan perbukitan menoreh, untuk menemukan potensi tempat wisata yang lainnya.


1. Wisata Alam "Air Terjun Kembang Soka".
Wisata air terjun ini terletak di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini berbentuk air terjun dengan beberapa air terjun, maksudnya air terjun di wisata ini ada 3 buah air terjun yang terletak di sekitar air terjun ini.
Air terjun kembang soka

 

2. Wisata Alam "Air Terjun Kedung Pedut". 
Wisata air terjun ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini terletak dibawah air terjun Kembangsoka. Bentuk batu kapur yang tersusun di air terjun ini, memperindah wisata air terjun kedung pedut.  
Air Terjun Kedung Pedut

3. Wisata Alam "Taman Sungai Mudal".
Wisata  ini terletak di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Wisata " Taman Sungai Mudal ini " merupakan mata air dari wisata Kembang Soka dan wisata Kedung Pedut. Bisa dibilang begitu karena sumber air di wisata Kembang Soka dan kedung Pedut berasal dari wisata Taman Sungai Mudal ini. Karena Taman sungai Mudal ini merupakan sumber air atau mata air, maka wisata Taman Sungai Mudal terletak diatas wisata Kembang Soka dan Kedung Pedut, jika dilihat dari letak wisatanya.Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda semua. Semoga bermanfaat yah.
Taman Sungai Mudal

 

Artikel Terkait

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load Comments